7 Cara Menggunakan Email untuk Internet Marketer Pemula

Daftar Isi: (toc)

7 Kebiasaan Email Hebat untuk Pengusaha Internet Awal

Jika Anda baru memulai sebagai pengusaha internet maka Anda harus banyak belajar tentang berbisnis online. Satu hal yang perlu Anda fokuskan adalah kebiasaan mengirim email. Email adalah cara Anda berkomunikasi dengan orang dan pelanggan potensial, jadi mengembangkan kebiasaan email yang baik sejak dini sangatlah penting.

7-cara-menggunakan-email-untuk-internet-pemula


Kebiasaan #1 Merespon dengan Cepat

Selalu tanggapi email secepat mungkin. Jangan merespon begitu cepat sehingga Anda tidak menjawab pertanyaan atau menulis dengan benar, tetapi tanggapi secepat mungkin. Maksimal satu sampai dua hari.


Kebiasaan #2 Tata Bahasa dan Ejaan

Sebagai pengusaha internet pemula, Anda tidak dapat mengambil risiko kehilangan pelanggan karena Anda tidak dapat menulis atau mengeja dengan benar. Untungnya, pemeriksa ejaan dan pemeriksaan tata bahasa akan membantu Anda dalam hal ini. Pastikan untuk menggunakannya dengan setiap email.


Kebiasaan #3 Subjek dan Format yang Sesuai

Pastikan judul subjek diisi dan memberi pembaca beberapa petunjuk tentang isi email. Kemudian, pastikan format emailnya mirip dengan surat bisnis asli. Terakhir, jangan lupa untuk tetap pendek dan manis. Saat Anda menulis email yang panjang lebar, Anda akan kehilangan perhatian orang.


Kebiasaan #4 Penerima Alamat

Selalu alamat penerima email. Anda tidak harus memulai dengan Penerima yang Terhormat, tetapi nama mereka pasti harus disebutkan. Ini memberikan tampilan yang lebih profesional ke email Anda, yang hanya ingin Anda capai sebagai pengusaha Internet baru.


Kebiasaan #5 Memberikan Informasi Kontak

Selalu berikan informasi kontak Anda di email Anda setelah tanda tangan Anda. Dengan cara ini individu akan dapat mengunjungi situs web Anda, menelepon Anda, mengirim faks atau mengirim email kepada Anda tanpa harus meminta informasi ini atau melakukan riset tambahan. Buat itu mudah.


Kebiasaan #6 Kasus

Jangan gunakan semua huruf besar atau semua huruf kecil. Ketik dengan benar, seperti yang akan Anda tulis. Anda tidak akan pernah mengirim surat bisnis dengan huruf besar semua atau huruf kecil semua, jadi jangan mengirim email dengan cara ini juga. Beberapa orang akan menafsirkan ini sebagai teriakan atau bisikan, dan beberapa mungkin berpikir itu tidak profesional. Hindari ini dan ketik dengan benar.


Kebiasaan #7 Pesan Sebelumnya

Saat Anda menanggapi seseorang dan menjawab pertanyaan mereka, pastikan untuk menyertakan email sebelumnya sehingga mereka dapat melihat dengan tepat apa yang Anda balas. Seringkali, orang mengirim email dan ketika Anda membalas tanpa lampiran email sebelumnya, mereka tidak tahu apa yang Anda tanggapi. Yang terbaik adalah menyalin bagian dari email sebelumnya dan menempelkannya di email Anda dengan tanggapan Anda. Atau sangat spesifik saat menjawab pertanyaan, seperti mengulanginya, untuk kenyamanan pembaca Anda. Jika tidak, Anda akan membuang waktu Anda dan mereka dan tidak dianggap sebagai seorang profesional. 

Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad