Agar Anak Rajin Shalat

Daftar Isi: (toc)

Oleh : Ustadz Bachtiar Nasir

Saya sudah berusaha agar anak-anak saya selalu menjaga dan tidak meninggalkan shalat. Tapi, masih saja saya dapati mereka meninggalkan shalat fardhu lima waktu. Saya juga sudah menasihati dan berdoa agar Allah SWT memberikan hidayah kepada mereka.
Ustadz, bagaimana cara membuat anak-anak saya mencintai shalat dan memiliki rasa takut jika meninggalkannya?
Rusdiyansyah – Kalimantan Selatan


Jawaban :
Diriwayatkan bahwa Umar bin Khattab setiap kali membangunkan anaknya untuk shalat beliau membaca ayat dalam surah Thaha yang artinya, “Dan, perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu. Kamilah yang memberi rezeki kepadamu. Dan, akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa.” (QS Thaha: 132).
Rupanya, ayat ini yang mendasari motivasi Amirul Mukminin Umar bin Khattab sehingga tak pernah merasa lelah dalam menegakkan shalat dalam rumah tangganya. Setidaknya, ada empat pelajaran berharga yang dipetik dari ayat di atas.
Latest News
Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad