Tips Memilih Frozen Food Menu Sahur dan Buka Puasa

Daftar Isi: (toc)



Gacerindo - Membeli stok persediaan menu sahur dan buka puasa menjadi pilihan karena dinilai praktis. Namun, saat membeli frozen food (makanan beku), ada hal yang perlu diperhatikan.
ilustrasi
Bulan Ramadan
Net








- Membeli stok persediaan menu sahur dan buka puasa menjadi pilihan karena dinilai praktis. Namun, saat membeli frozen food (makanan beku), ada hal yang perlu diperhatikan. Ada banyak faktor, mulai dari nutrisi, kebersihan, kesehatan hingga kehalalan.



Menurut Chief Operational Officer PT Madusari Nusaperdana Dewi Rusli, frozen food dan produk daging olahan semakin diminati selama pandemi. Data Euromonitor International per Desember 2020, pertumbuhan volume produk daging olahan dari tahun 2021 hingga 2025 diprediksi akan mencapai 8%.



“Sosis merupakan salah satu produk frozen food yang diminati masyarakat. Ada dua jenis yaitu sosis siap pakai dan sosis premium,” ujarnya dalam rilis resmi Kimbo.



Selain itu, Dewi juga membagikan 3 tips membeli makanan beku yang aman dan halal seperti yang dijelaskan di bawah ini.



Perhatikan higienitas



Sebelum membeli froozen food, sebaiknya perhatikan kebersihan produk yang yang akan dikonsumsi. Waspadai paparan bahaya biologis, kimia, dan fisik mulai dari produksi bahan mentah, pengadaan dan penanganan, hingga pembuatan, distribusi, dan konsumsi barang jadi.





Anda bisa mengecek kemasan dan komposisi frozen food pilihan, seperti sosis, kroket, bakso, patty burger, smoked beef, dll.



Halal



Pastikan frozen food yang dibeli sudah memiliki sertifikat Halal, ini penting karena produk daging bisa menipu, apalagi jika produk impor.



"Selain itu pastikan produknya mengantongi sertifikat halal MUI dan izin BPOM,” ujar Dewi.



Nutrisi



Penting juga untuk memperhatikan nutrisi frozen food yang dikonsumsi. Sebagai produk olahan daging, ada inovasi untuk memperkaya nutrisi VIT-E, Omega 3 dan Omega 6.



“Nutrisi diperlukan untuk meningkatkan imunitas konsumen,” lanjut Dewi. .






Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad