Dukungan Berdatangan, BEM Unair Apresiasi Sikap BEM UI Kritik Pemerintah

Daftar Isi: (toc)

Gacerindo - Dukungan terhadap Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) yang mengkritik Presiden Jokowi dengan gambar sindiran ‘The King of Lip Service’ terus mengalir.

- Dukungan terhadap Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) yang mengkritik Presiden Jokowi dengan gambar sindiran ‘The King of Lip Service’ terus mengalir.

Salah satunya dukungan disuarakan BEM Universitas Airlangga Surabaya, Jawa Timur.



Ketua BEM Unair Muhammad Abdul Chaq mengapresiasi sikap BEM UI yang berani mengkritik pemerintah. Ia menyampaikan rasa solidaritasnya.



"Pada prinsipnya kami akan terus bersolidaritas bersama kawan-kawan yang lain untuk menyampaikan kritik dan masukan ke pemerintah,” kata Abdul Chaq, Rabu, 30 Juni 2021.



Chaq mempertanyakan pihak yang tidak sepakat dengan aksi BEM UI, termasuk oleh rektorat kampus tersebut, dosen UI Ade Armando, dan buzzer-buzzer yang disebut binaan pemerintah.

Menurutnya, sikap Rektorat UI yang mengklarifikasi rekan-rekan BEM adalah bentuk pembungkaman.





"Kampus seharusnya menjadi ruang yang menjamin kebebasan berekspresi dan berpendapat itu. Jika ada substansi yang keliru, maka buatkan ruang-ruang dialogis agar publik semakin teredukasi," tambahnya.[VIVA]
Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad