Cara Modifikasi Kolom Komentar Blogger/Blogspot

Daftar Isi: (toc)

Biasanya setiap postingan akan dilabeli dengan 0 Komentar, 1 Komentar dan seterusnya. Kenapa kita tidak mengubah teks "Komentar" dengan kalimat lain.
Gacerindo - Sobat bisa melakukan banyak cara untuk membuat tampilan blog lebih baik dan menarik. Salah satunya dengan menganti pesan komentar default blogger dengan harapan pengunjung menjadi tertarik untuk berkomentar.









Biasanya setiap postingan akan dilabeli dengan 0 Komentar, 1 Komentar dan seterusnya. Kenapa kita tidak mengubah teks "Komentar" dengan kalimat lain.



Mungkin dengan postingan belum ada komentarnya kita menyisipkan kalimat "Belum ada komentar" atau "Silahkan berkomentar"? Cara merubah pesan komentar di blogspot.com adalah sebagi berikut: Seperti biasa, login ke Blogger.



1. Masuk ke tab Rancangan > Edit Html.

2. Centang Expand Widget

3. Download template untuk mencegah terjadinya kesalahan. Cari kode berikut, gunakan Control+F untuk mempermudahnya

Kode
<h4> <b:if cond='data:post.numComments == 1'> 1 <data:commentLabel/>: <b:else/> <data:post.numComments/> <data:commentLabelPlural/>: </b:if> </h4>








4. Ganti kode diatas dengan kode dibawah ini.

Kode
<h4> <b:if cond='data:post.numComments == 1'>1 Responses to &quot;<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>&quot; <b:else/> <b:if cond='data:post.numComments == 0'>No Responses to &quot;<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>&quot; <b:else/> <data:post.numComments/> Responses to &quot;<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>&quot; </b:if> </b:if> </h4>


5. Simpan dan lihat hasilnya



Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad