Wow! Klarifikasi Oki Setiana Dewi Soal Ceramah yang Dianggap Dukung KDRT: Mohon Maaf

Daftar Isi: (toc)

Potret Oki Setiana Dewi di Los Angeles. [Instagram/@okisetianadewi]

Oki Setiana Dewi buka suara soal ceramahnya yang belakangan viral dan dianggap menormalkan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Ceramah Oki Setiana Dewi itu baru-baru ini banyak mendapat respon negatif netizen.

Melalui Intagram pribadinya, Oki Setiana Dewi mengklarifikasi video yang tersebar itu merupakan video dua tahun lalu dan menyertakan versi lengkap video tersebut.

"Assalamu’alaikum sahabat semua, kemarin saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya 2 atau 3 tahun lalu. Di atas inilah videonya versi lebih panjang," tulis Oki.

Kontroversi Oki Setiana Dewi (Instagram/@okisetianadewi)

Dalam unggahannya tersebut, Oki berterima kasih pada pihak yang mengkritiknya. Ia juga memohon maaf atas kesalahan dalam menyampaikan.

"Terimakasih atas perhatian dan kasih sayangnya. Tentu saya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga. Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya," ungkapnya.

Tak lupa, Oki Setiana Dewi juga meminta doa agar ke depan dirinya bisa terus menyampaikan hal yang mendatangkan kebaikan.

Mohon doa agar Allah membimbing setiap ucap hingga kedepannya mendatangkan maslahat. InsyaAllah saya akan terus belajar , memperbaiki diri dan menyampaikan dengan lebih baik ke depannya. Mohon bimbingan juga dari sahabat2 semua.

Sebelumnya diberitakan, Dalam video yang beredar, Oki Setiana Dewi nampak menceritakan pertengkaran suami istri yang berujung pemukulan sang istri oleh suami.

"Ada sebuah kisah nyata di jeda, suami istri sedang bertengkar. Suaminya marah pada sang istri dan dipukullah wajah sang istri, kemudian istrinya menangis. Tiba-tiba terdengar pintu bel rumah berbunyi," katanya dalam video itu.

Tangkapan layar ceramah Oki Setiana Dewi soal istri tutupi KDRT. [Instagram]

Saat itu, sang istri membukakan pintu yang ternyata tamunya merupakan orangtua sang istri. Sang suami yang langsung cemas lantaran takut diadukan kepada mertuanya menjadi tenang lantaran sang istri tidak menceritakan hal yang sebenarnya.

"Ketika istrinya membuka (pintu) dalam keadaan sambab matanya, ternyata ibunya sang istri. Suaminya dari kejauhan deg-degan, ya Allah istriku pasti ngadu ini sama mertuaku bahwa tadi baru dipukul," tutur Oki Setiana Dewi melanjutkan ceritanya.

"Anakku kenapa? Kok kamu nangis, matanya sembab begitu, kenapa? lalu istrinya mengatakan ibu, ayah ya Allah. Aku tuh tadi berdoa sama Allah, aku rindu sama ibu dan ayah udah lama enggak ketemu. Aku nangis karena rindu, eh tahunya Allah menjawab doa aku, aku semakin terharu," urainya.

Potret Oki Setiana Dewi Dakwah (Instagram/@okisetianadewi)

Dengan menutupi aib suaminya itu, Oki Setiana Dewi menceritakan sang suami akhirnya makin sayang dan cinta kepada istrinya. Oki Setiana Dewi juga di akhir video menyarankan tidak perlu melaporkan kekerasan yang dilakukan kepada suaminya.

"Suaminya luluh, istriku itu Masya Allah, menyimpan aibku sendiri. Makin sayang dan cinta suami tersebut. Jadi enggak perlu lah kita cerita-cerita yang menjelek-jelekan pasangan kita sendiri," pungkasnya dalam video itu.

Artikel Asli
Find Out
Related Post

Ikuti Gacerindo.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad